SEJARAH SEPEDA BATAVUS

Sepeda yang satu ini berasal dari Heerenveen dengan pendirinya adalah Andries Gaastra. Pada tahun 1920 pabrik pembuat Batavus ini merupakan pabrik yang paling unggul saat itu, karena pada tahun itu, Batavus membuat sepeda laki-laki dan sepeda perempuan dalam berbagai kelas harga.

Sejarah singkat Sepada Batavus:
Sejarah sepeda Batavus dimulai pada tahun 1904 dengan pembukaan sebuah toko jam dan mesin jahit Dracth di Heerenveen oleh Andries Gaastra. Pada saat itu perdagangan sepeda mulai ramai, dimana-mana di negeri itu banyak tukang-tukang muda yang meperbaiki, merakit, dan menjual sepeda dari perusahaan dagang sepeda.

Demikian juga Gaastra, sejak tahun 1907 dia mengimport sepeda-sepeda dari Jerman. Dia menjadi Importer dari sepeda Presto yang terkenal dari Chemnitz dan disamping itu mulai merakit sepeda dengan merek sendiri yaitu Batavus. Perusahaan Gaastra menjadi nyata dan serius setelah ia mengambil alih pabrik sepeda Dabn Onderdirlnya Harmsen dan Nieuwenhuis dari Heerenveen yang membawa merek sepeda Phoenix pada Tahun 1917. Dengan hal itu, Gaastra benar-benar telah mempunyai perusahaan sepeda sungguhan.

Di tahun 1920, Batavus membuat sepeda laki-laki dan sepeda wanita dalam berbagai kelas harga, sepeda untuk angkutan dan sepeda barang. Pada waktu itu, pilihan sangat terbatas tana ada konstruksi khusus yang mendampingi. Sekitar akhir tahun 1934, Gaastra membuka sebuah gedung besar untuk menempatkan mesin-mesin baru yang juga berfungsi untuk melapisi kroom. Verkroom pada waktu itu sudah banyak dilakukan oleh pabrik-pabrik besar.

Pada waktu itu juga, Batavus telah memproduksi sepeda dengan bak (carries), lampu sepeda motor dan sepeda model balap. Pada permulaan pereang dunia II (PD II) Batavus memperkerjakan 120 orang. Dengan demikian Gaastra menjadi pemberi kerja yang penting untuk Heerenveen.

Pada tahun 1945, Andreas gaastra meninggal dunia dan digantikan oleh anaknya Gerrit Gaastra yang sejak tahun 1928 bekerja di perusahaan itu. Dan saudaranya Hans mengambil alih pimpinan. Tahun 1951, Hans meninggal dunia dalam kecelakaan, gerrit mengambil alih memimpin perusahaan itu. Gerrit mengembangkan merk dan kualitas. Kalau ayahnya Andries adalah orang nomor satu dalam hal perdagangan, maka Gerrit adalah pengusaha sejati. Ide yang dikeluarkan oleh Gerrit sangat progresif dan wawasannya luas untuk perkembangan pangsa pasar.

Awal tahun 1950, dua produk memegang peranan penting dari cabang roda dua yaitu sepeda sport dan sepeda motor. Dengan model-model pertama yang membawa Batavus ke depan. Setelah perang selesai di pasar sepeda "Supersport" dari akhir tahun 40an dan "Bilonet" sepeda motor yang pertama yang dibuat menggunakan sebuah kerangka ayun yang masih dimonopoli sendiri pada tahun 1940. Perusahaan Batavus berjalan didepan dengan model sepeda motor modern yang berhasil dan model sepeda sportnya.

Dengan meningkatnya penjualan dari roda 2 Batavus pada pertengahan tahun pertama 1950 harus menyewa atau membeli gedung lagi.Pada tahun 1958, Batavus tumbuh menjadi sedikit lebih jauh oleh pengambilalihan dari relasi Pabrik kecil Bato dari Tiel. Kemajuan Batavus bertambah nyata pada tahun 60an. Disektor sepeda, bataus mengerjakan terutama pada sepeda sport dengan roda 26 inchi. Batavus harus diakui bukan pionerr tetapi benar-benar hadir disuatu waktu dimana sepeda-sepeda itu paling baik penjualannya dengan model-modelnya sendiri yang sangat menarik. Dengan demikian menyaingi Locomotief dari Amsterdam yang menjadi mahkota pada tahun 50an dalam hal sepeda sport.

Pada tahun 1964, ada trend baru dari batavus yaitu sepeda mini(sepeda lipat, sepeda sebagia, dan belum termasuk sepeda keluarga). Dengan kata lain batavus mengalami pertumbuhan dengan mengerjakan model-model yang bermacam-macam. Akhir tahun 1965, Batavus memperkenalkan sepeda mini "New Fashion".

Related Post By : www.lifemybusiness.co.cc

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur